Jumat, 04 Mei 2012

Derita Penyakit Kencing Manis

Penyakit Diabetes atau kencing manis biasa di sebut juga penyakit gula yg tergolong sebagai penyakit yg sulit di sembuhkan. Penyebab dari penyakit ini yaitu kelebihan kadar gula dalam darah sehingga mengakibatkan pankreas tidak berfungsi sebagai mana mestinya untuk memproduksi insulin.  

Proses penumpukan gula dalam darah akibat dari kebiasaan yg tidak sehat setiap hari seperti :Tidur sesudah makan, suka mengkonsumsi makanan dan minuman yg manis, kurang olahraga, makan berlebihan yg tidak mengenal diet, tidak mengeluarkan keringat setiap hari dll.
Penyakit ini adalah penyakit keturunan/degeneratif , bagi yg mempunyai orang tua penderita diabetes sangat mudah sekali terserang penyakit ini, namun bagi yg tidak mempunyai garis keturunan diabetes juga dapat terkena penyakit ini jika tidak mengikuti pola hidup yg sehat.

Ciri-ciri penyakit diabetes

Selalu lapar dan haus 
Hal ini di karenakan tubuh kekurangan banyak vitamin yg berfungsi untuk memproduksi sel-sel baru seperti vitamin B dan C dan sangat membutuhkan makanan untuk mencukupinya.

Sering buang air kecil
Kurang berolah raga dan kurang mengeluarkan keringat menjadikan sirkulasi cairan dalam tubuh kurang stabil dan karena kelebihan kadar gula menjadi penyebab dari seringnya melakukan buang air kecil dan air urine terasa manis dan semut masih mau mengkonsumsi karena masih mengandung gula.

Resiko dari penyakit ini bisa mengakibatkan daging membusuk jika mengalami luka, dan yg lebih parah lagi bisa mengakibatkan katarak atau kebutaan jika kadar gula terlalu tinggi. Katarak karena diabetes belum dapat di sembuhkan jika kadar gula darah masih tinggi, maka harus menurunkan kadar gula kemudian katarak masih bisa di sembuhkan.

Jika Kita atau sanak family ada yg mengidap penyakit ini ada baiknya jangan di bawa ke rumah sakit, karena jika sudah parah dan daging sampai membusuk sang dokter pasti menyarankan untuk melakukan amputasi, padahal penyakit ini masih bisa di sembuhkan dengan terapi herbal atau akupuntur, namun memerlukan kesabaran mental si pasien dan pihak keluarga karena sangat membutuhkan waktu yg lama untuk melakukan terapi penyembuhan.

Tidak ada komentar: