Kamis, 23 Februari 2012

Menjadi Seorang Wira Usaha

        Dalam mengarungi sebuah kehidupan semakin tua pasti di hadapkan pada kebutuhan financial yg semakin meningkat. Setiap manusia mempunyai keinginan dan cita-cita yg berbeda-beda, seringkali sebuah cita-cita tidak mudah di capai karena berbagai rintangan dan masalah yg harus di hadapi. Tergantung dari pribadi masing-masing mampu melewati sebuah rintangan dan menyelesaikan masalah. Pada umumnya keinginan seseorang adalah dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan rumah tangga, namun banyak juga orang yg mempunyai cita-cita menjadi orang yg kaya atau banyak uang utk bisa merasakan kebutuhan-kebutuhan mewah seperti rumah,mobil dll.

         Kebutuhan mewah umumnya bisa di miliki dengan uang yg banyak dan untuk mencapainya memang tidak mudah karena memerlukan sebuah perjuangan baik tenaga maupun otak. Salah satu cara utk bisa mendapatkan uang yg banyak adalah menjadi seorang pengusaha. Banyak peluang usaha tersedia di dunia ini tegantung bakat atau minat yg di miliki setiap orang. Menjadi seorang pengusaha memang tidak mudah karena harus mempunyai skill serta pengalaman yg memadai. Segala sesuatu bisa di jadikan sebagai peluang usaha karena seiring bertambahnya penduduk peluang usaha juga semakin meningkat mulai dari anak yg baru lahir sampai orang yg mati. Jika manusia masih hidup pasti mempunyai kebutuhan ekonomi dan hal itu adalah peluang usaha bagi yg mau memanfaatkannya. Dan orang yg mau memanfaatkan peluang usaha adalah orang yg cerdik.

          Untuk memulai sebuah usaha memang membutuhkan pengalaman yg tidak sedikit dan biasanya membutuhkan proses yg lama utk belajar sehingga seorang wira usaha harus mempunyai sikap teacheable atau sikap mau belajar. Hal ini sangat penting karena seorang wira usaha harus mencari ilmu sebanyak mungkin dalam bidang usahanya. Banyak para wira usaha yg gagal hanya karena faktor ilmu yg cara mendapatkannya tidak gampang karena membutuhkan waktu, tenaga dan uang.

          Belajar untuk jadi seorang wira usaha bisa di mulai dari orang tua,saudara atau teman bergaul. Teman bergaul adalah faktor penting dalam berwira usaha karena lingkungan adalah faktor terbesar dalam mempengaruhi perilaku seseorang. contoh : "Jika si A bergaul dengan teman-teman yg mempunyai hobi para pecinta otomotif, besar kemungkinan si A menjadi pengusaha otomotif atau pecinta otomotif saja jika si A tidak mau memanfaatkan peluang yg ada". Begitu pula berlaku dengan pergaulan pada lingkungan yg lain. Karena lingkungan adalah pengaruh terbesar dalam perubahan hidup.
Jika seorang Anak mempunyai orang tua pengusaha kayu, belum tentu si Anak akan menjadi seorang pengusaha kayu, namun besar kemungkinan si Anak menjadi seorang pengusaha kayu karena segala hal utk menjadi seorang pengusaha kayu mudah di dapatkan, akan tetapi tergantung dari si Anak apakah mempunyai bakat dan minat jadi pengusaha kayu atau tidak.

       

Tidak ada komentar: