Jumat, 24 Februari 2012

Cara Perawatan Wajah yg Indah dan Awet Muda

Wajah yg menarik dan terlihat awet muda adalah dambaan setiap orang, karena wajah yg akan di lihat pertama kali apabila bertemu dengan orang lain. Wajah juga menjadi modal utama dalam mencari teman atau pacar sehingga banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan wajah terutama dari kalangan wanita karena ingin terlihat cantik dan menarik. Wajah adalah anugerah Tuhan, hal itu merupakan keberuntungan tersendiri bagi seseorang, namun apabila tidak dilakukan perawatan meskipun tampan dan cantik akan terlihat kurang menarik. Maka syukurilah dan rawatlah wajah sebaik mungkin.

Pada dasarnya melakukan perawatan wajah secara alami adalah hal yg mudah dan murah tergantung dari kebiasaan seseorang apakah mau melakukannya atau tidak. Terkadang demi perawatan wajah seseorang mau melakukan apa saja dengan uang agar wajahnya seperti yg di inginkan. Untuk melakukan perawatan wajah  hanya membutuhkan rutinitas yg memerlukan waktu yg sedikit pertama-tama wajah harus di bersihkan secara teratur, terutama setelah pulang dari rutinitas sehari-hari. Jika menggunakan pembersih muka pilihlah pembersih yg sesuai dengan jenis muka terutama muka berminyak karena mudah sekali kotoran utk menempel. 
Menggunakan pembersih muka sebenarnya kurang baik bagi pertumbuhan wajah karena mengandung bahan kimia. Jadi jangan terlalu sering menggunakan pembersih muka mungkin 3 kali seminggu sudah lebih dari cukup dan selebihnya membersihkan dengan air hangat dan air es. Air hangat dapat mengangkat lemak dan membuka pori-pori wajah sekaligus menghilangkan kotoran-kotoran yg menempel, kemudian keringkan dengan handuk atau kapas yg bersih dan selanjutnya basuh dengan air es, air es berguna untuk menutup por-pori yg terbuka sekaligus mengencangkan kulit muka agar terlihat muda.

Pada tahap berikutnya mengenai daerah sekitar mata, biasanya daerah ini mudah sekali berkerut dan berwarna hitam sehingga sangat merusak keindahan pada wajah Kita. Untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan dua buah kapas bersih yg di basahi air kemudian tempelkan pada mata sambil terbaring selama kurang lebih 20 menit atau juga bisa dengan menggunakan irisan buah tomat atau mentimun dan buah lainnya. Kemudian perawatan hidung  yaitu untuk menghilangkan komedo bisa 2 minggu sekali atau 1 bulan.

Dan jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah yaitu tabir surya pada pagi hari. Tabir surya sangat berguna sebagai perisai dari sengatan matahari atau sinar Ultra Violet yg sangat merusak bagi kulit wajah. Kemudian gunakan selalu pelembab atau krim malam di malam hari menjelang tidur, hal ini sangat berguna karena merupakan vitamin bagi kulit wajah agar sehat dan juga mengembalikan keindahan wajah karena kotoran, radiasi sinar ultra violet juga keletihan kulit akibat beraktivitas sehari-hari.

TERIMA KASIH

Tidak ada komentar: