Minggu, 26 Februari 2012

Perawatan Pakaian Agar Tahan Lama dan Warna

         Pakaian mempunyai arti yg sangat penting dalam kehidupan manusia karena merupakan kebutuhan primer, bukan hanya sekedar penutup badan saja akan tetapi juga dapat menambah percaya diri dalam berpenampilan. Ada ratusan bahkan ribuan jenis bahan dan model pakaian utk dapat memenuhi selera tiap-tiap orang karena kebutuhan ini mengharuskan mempunyai lebih dari 1 minimal 10 macam dan jenis model dan warna yg berbeda-beda sehingga tiap individu bisa memilah sekaligus memilih model apa dan bagaimana sekiranya yg cocok bagi tubuh serta kepuasan baik lahir maupun batin dalam penampilan.

          Hal ini juga bisa menjadi satu penilaian tentang sikap diri seseorang bisa di lihat dari tata cara berpakaian. Orang yg selalu memakai pakaian yg bersih dan bagus berarti Dia bisa menghargai diri sendiri, sebaliknya orang yg berpakaian tidak bagus kurang menghargai diri sendiri. Pakaian bagus bukan berarti pakaian yg mahal akan tetapi pakaian yg bersih dan rajin. memang pakaian bagus identik dengan pakaian yg harganya mahal karena banyak pakaian bagus yg harganya mahal namun tidak semua pakaian bagus harganya mahal, hal ini bisa di cermati kalau Kita tahu kualitas dari bahan pakaian.

           Mempunyai pakaian yg beraneka ragam memang membutuhkan perawatan yg extra agar pakaian agar selalu terlihat bagus dan tidak mudah kusam serta warna yg memudar seiring berjalannya waktu. Nah hal inilah yg akan Kita telusuri bersama kali ini bagaimana merawat pakaian agar selalu awet dan bagus utk waktu maksimal kurang lebih 2-3 tahun.

           Dalam mencuci pakain Kita harus melihat dari faktor jenis bahan dan warna pada pakaian.
- Untuk jenis bahan Katun
   Bisa menggunakan mesin cuci asalkan yg berbahan kaos dan jangan terlalu banyak menggunakan detergen pisahkan warna gelap dan terang terutama pada warna putih. Warna putih sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci karena bahan yg tidak berwarna kurang tahan lama serta usahakan selalu menggunakan softener atau pelembut.
    Untuk katun yg bukan dari jenis kaos sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci karena selain bahannya mudah rusak juga dari segi warna mudah sekali memudar. Sangat di sarankan dengan menggunakan air hangat dengan sedikit sekali detergen.
- Untuk bahan Rayon
   Jenis ini sangat di sarankan jangan menggunakan mesin cuci cukup menggunakan air hangat dan sedikit detergen.
- Untuk bahan Sutra
   Jangan pernah menggunakan mesin cuci dan detergen cukup air hangat saja penjemuran di lakukan di dalam ruangan.

           Dalam menjemur pakaian lebih effektive jika tidak terkena langsung dengan sinar matahari agar warna pakaian tidak cepat memudar dan kusam.

Jika terdapat terdapat noda pada pakaian bisa lihat di sini untuk mnghilangkannya.

TERIMA KASIH


   
   



Tidak ada komentar: