Rabu, 04 Juli 2012

Keharmonisan Dalam Rumah Tangga

Keharmonisan dalam rumah tangga adalah dambaan setiap keluarga. Apakah keharmonisan itu ? dan bagaimana keharmonisan bisa terjadi ? Keharmonisan adalah sebuah hubungan mutualisme antara seorang lakil-aki dan perempuan, maksud dari mutualisme yaitu hubungan yg saling menguntungkan dari segi lahir maupun bathin, sebuah hubungan yg tercipta karena berlandaskan rasa cinta dan kasih sayang dari kedua belah pihak.

Sebuah keharmonisan rumah tangga tidak bisa di wujudkan oleh satu pihak, namun dua pihak antara suami dan istri. Jika ada sebuah pasangan suami istri yg  tidak saling mencintai, maka akan tercipta sebuah hubungan yg terasa hambar seperti masakan yg tidak ada bumbunya. Rasa cinta dan kasih sayang adalah bumbu-bumbu dalam hubungan suami istri.  

Jika ada seorang suami mempunyai istri yg tidak mencintainya, maka dalam berhubungan seksual sang suami seperti memperkosa istrinya sendiri, mengapa? Dalam hati kecil seorang wanita tidak akan pernah rela menyerahkan tubuhnya kepada lelaki yg tidak di cintainya, dia melakukannya karena terpaksa. Begitu pula sebaliknya. Dalam kasus ini tidak akan tercipta sebuah keharmonisan yg ada hanya hubungan seksual yg berlandaskan nafsu belaka, keharmonisan bisa tercipta sampai keduanya mempunyai rasa saling mencintai.

Bagaimana pun keharmonisan tidak dapat di beli dengan uang, kekayaan tidak selalu menjamin akan rumah tangga yg harmonis. Kekayaan hanyalah satu bentuk hal yg dapat meringankan segala kebutuhan manusia dan seyogyanya kebahagiaan rumah tangga terletak pada hati setiap manusia.


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Lcd Multimedia system Projector : 7 Terrific Tips That can assist
you Buy The ideal Unit

my webpage :: Panasonic PT-AR100U best price