Minggu, 24 Juni 2012

Cara Tradisional Mengatasi Penyakit Hernia

Penyakit hernia adalah penyakit yg timbul karena usus keluar dari tempatnya, yaitu keluar dari cincin penyangga usus. Penyakit hernia banyak sekali macamnya, namun umumnya penyakit ini hanya terjadi pada usus yg turun dari posisi semula. Penyakit ini sudah banyak terjadi di masyarakat dari zaman nabi Muhammad saw sampai sekarang. Jadi penyakit ini termasuk penyakit yg sudah ada dari zaman dahulu kala.

Umumnya penyakit hernia terjadi pada kaum pria karena penyakit ini berhubungan erat dengan alat kelamin pria dan di namakan turun berok. Pada kaum pria kemungkinan besar terjadi karena bekerja dengan hal mengangkat beban yg terlalu berat atau bekerja dengan menggunakan tenaga yg terlalu over tidak sebanding dengan tenaga tubuh sehingga menimbulkan turun berok.

Gejala-gejalanya :

Ada benjolan-benjolan kecil di sekitar lipatan paha, benjolan ini bisa membesar jika tidak segera di lakukan penanganan secara dini. Sering merasa pegal-pegal di bagian pinggang, mudah terserang masuk angin.

Cara Mengatasinya :

Pada zaman nabi Muhammad saw banyak para sahabat yg mengeluhkan penyakit ini. Dan Nabi menyarankan agar para sahabat mandi di dalam kolam secara rutin, jika zaman sekarang ini berlama-lama berendam di kolam renang atau ember berisi air. Aktivitas ini dapat mengembalikan usus kembali ke tempat semula dengan di lakukan secara rutin sampai sembuh.

Jika bekerja yg berhubungan dengat angkat beban berat atau kerja di malam hari di sarankan agar waktu bekerja perut harus dalam keadaan kenyang jangan membiarkan bekerja perut dalam keadaan kosong karena akan terjadi masuk angin, kemudian masuk angin karena perut kosong dapat menekan usus keluar sehingga menimbulkan penyakit hernia. Jika selesai bekerja istirahatlah dengan berbaring dan kaki terangkat
hal ini bisa sedikit bisa menaikkan usus agar tidak sampai turun. Jika terjadi pada kantung buah zakar, bisa datang ke ahli pijat turun berok.

Bisa juga dengan memijat perut dengan air es, air es dapat mengerutkan usus sehingga usus dapat dengan mudah di masukkan ke asalnya atau bisa juga di olesi candu pada sekitar perut sambil di pijat. Dalam melakukan hal ini harus berkonsultasi dengan ahli pijat.     

4 komentar:

celana hernia bayi mengatakan...

makasih banyak artikelnya gan

celana hernia dewasa mengatakan...

oke terima kasih banyak mas

Anonim mengatakan...

suon yoooi

Anonim mengatakan...

suon yooo